SYARAT DAN KETENTUAN
PENGGUNA BLISS

Terakhir diupdate 1 Maret 2024

Syarat dan Ketentuan Pengguna Bliss

Syarat dan Ketentuan Pengguna Bliss (berikut dengan seluruh lampiran, perubahan dan/atau penambahan serta pembaharuannya dan untuk seterusnya disebut Ketentuan Pengguna Bliss).

Ketentuan Pengguna Bliss merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum bagi Pengguna dengan PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA (“CPSSoft”) atas mengunduh, menginstal, dan/atau menggunakan Bliss.

Dengan mengunduh, menginstal, dan/atau menggunakan Bliss maka Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk terikat dengan Ketentuan Pengguna Bliss yang ditetapkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan penggunaan Bliss.

Layanan yang tersedia untuk Pengguna pada Bliss sangat beragam sehingga Kami dapat menyertakan atau memberlakukan ketentuan tambahan untuk tujuan layanan tertentu, yang mana ketentuan tambahan tersebut merupakan bagian dari layanan Kami yang terikat dan melekat Ketentuan Penggunaan Bliss ini.

Jika Pengguna tidak menerima atau menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini, maka dilarang untuk mencoba menggunakan Bliss karena semua penggunaan Bliss hanya diizinkan dengan tunduk pada Ketentuan Pengguna Bliss ini.

I. Definisi

  1. Bliss adalah aplikasi yang dikembangkan oleh CPSSoft yang digunakan Pengguna untuk menerima manfaat atas program loyalitas yang diberikan oleh Pemilik Bisnis.
  2. Kami adalah CPSSoft (termasuk afiliasinya) suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  3. Pemilik Bisnis adalah Pihak yang merupakan badan hukum maupun badan usaha lain yang tersedia pada Bliss dari waktu ke waktu dan memberikan program loyalitas kepada Pengguna.
  4. Bliss Merchant adalah aplikasi atas cabang toko dari Pemilik Bisnis yang menjual layanan atau produk yang dimiliki oleh Pemilik Bisnis dan digunakan untuk pencatatan atas transaksi dengan Pengguna.
  5. Pengguna adalah Individu yang terdaftar dan menggunakan layanan Bliss.

II. Ketentuan Umum

  1. Dalam penggunaan Bliss Pengguna harus setidaknya sudah berusia 21 (dua puluh satu) tahun atau cakap hukum untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia.
  2. Pengguna dalam penggunaan Bliss wajib merupakan individu atau perorangan bukan badan hukum atau badan usaha lainnya.
  3. Pengguna hanya dapat menggunakan Bliss setelah Pengguna mendaftar dan berhasil terdaftar.
  4. Pengguna wajib untuk menjaga keamanan kata sandi yang telah Pengguna buat pada akun Pengguna dan tidak mengizinkan orang lain untuk menggunakan akun Pengguna.
  5. Pengguna bertanggung jawab atas penggunaan akun Pengguna dan bertanggung jawab atas akun Pengguna apabila mengizinkan orang lain menggunakan akun yang berakibat disalahgunakan oleh orang lain.
  6. Penggunaan Bliss hanya untuk tujuan mendapatkan layanan yang tersedia.
  7. Pengguna dilarang menyalahgunakan atau menggunakan Bliss untuk tujuan penipuan atau curang atau kerusakan sistem Bliss yang menyebabkan kerugian kepada Kami dan/atau Pemilik Bisnis.
  8. Dalam penggunaan Bliss koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Bliss yang biaya atas koneksi internet merupakan tanggung jawab Pengguna.
  9. Setiap fitur atau fasilitas pada Bliss dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Bliss.
  10. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa penggunaan Pengguna atas Bliss juga akan tunduk pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Bliss, Pengguna juga memberikan persetujuan Pengguna sebagaimana diwajibkan berdasarkan Kebijakan Privasi kami.

III. Batasan dan Tanggung Jawab

  1. Pengguna bertanggung jawab untuk memeriksa dan memastikan bahwa Pengguna telah mengunduh Bliss yang benar untuk perangkat Pengguna. Kami tidak bertanggung jawab jika Pengguna tidak memiliki perangkat yang kompatibel atau jika Pengguna mengunduh versi Bliss yang salah ke perangkat Pengguna.
  2. Kami berhak untuk tidak mengizinkan Pengguna menggunakan Bliss apabila Pengguna menggunakan Bliss dengan perangkat yang tidak kompatibel atau tidak sah atau untuk tujuan selain tujuan penggunaan Bliss.
  3. Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa:

a. Penggunaan layanan dan/atau Bliss akan aman, tepat waktu, tidak terputus atau bebas dari kesalahan atau dioperasikan bersama dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya;
b. Setiap data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan;
c. Bliss akan memenuhi kebutuhan atau harapan Pengguna;
d. Bliss atau server yang membuat layanan bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.

4. Kami berusaha untuk tetap menerapkan langkah-langkah teknis dan keamanan yang sesuai dan wajar untuk menjaga Bliss tetap aman dan bebas dari virus dan kesalahan.
5. Dalam keadaan apa pun Kami atau afiliasinya tidak bertanggung jawab atas kerugian materiil, maupun immateriil atas kerusakan lainnya terkait dengan penggunaan Bliss ini dan/atau baik langsung maupun tidak langsung: (i) kehilangan data, (ii) kerugian penghasilan, (iii) kehilangan peluang, (iv) kehilangan keuntungan, dan (v) biaya pemulihan atau kerugian lainnya, apapun penyebab dan berdasarkan teori tanggung jawab apapun.
6. Kami memiliki tanggung jawab penuh atas segala malfungsi dari layanan Bliss ketika digunakan
7. Kami tidak memiliki tanggung jawab atas kelalaian transaksi yang dilakukan antara Pemilik Bisnis dengan Pengguna.

IV. Penggunaan Program Loyalitas

  1. Pemilik Bisnis memiliki program loyalitas yang dapat dimanfaatkan oleh Pengguna yang bergabung pada program loyalitas dari Pemilik Bisnis (yang selanjutnya disebut dengan “Loyalty Program”)
  2. Loyalty Program sepenuhnya dikelola oleh Pemilik Bisnis berbentuk Poin.
  3. Loyalty Program atas transaksi dengan Pemilik Bisnis terdapat ketentuan dasar sebagai berikut :

a. Poin diperoleh dari setiap pembelian yang dilakukan oleh Pengguna dengan Pemilik Bisnis melalui Bliss.
b. Pengguna dalam mendapatkan Poin berdasarkan ketentuan yang dibuat oleh Pemilik Bisnis pada setiap transaksi yang dilakukan.
c. Poin dapat ditukarkan oleh Pengguna melalui Bliss kepada Pemilik Bisnis.
d. Bentuk penukaran berupa potongan harga dimana jumlahnya akan mengikuti syarat dan ketentuan Pemilik Bisnis.
e. Kami tidak bertanggung jawab jika Pemilik Bisnis dan/atau Merchant terlambat atau terjadi penundaan lain dalam mencatat Poin dalam Akun Pengguna.
f. Jika Pengguna yakin bahwa jumlah Poin dalam Akun Pengguna salah, Pengguna harus memberitahukan kepada Kami dalam waktu 60 (enam puluh) hari sejak tanggal transaksi dengan dilengkapi oleh bukti-bukti yang sah.
g. Akun Pengguna akan kami lakukan pembatalan poin hingga penghentian sementara akun Pengguna apabila terdapat kecurangan dalam mendapatkan Poin.

V. Akses Bliss

  1. Pengguna setuju untuk tidak menyalin, mendistribusikan, mempublikasikan ulang, mengirimkan, menampilkan secara terbuka, melakukan secara terbuka, mengubah, menyesuaikan, menyewa, menjual, atau membuat karya turunan dari bagian apapun dari akses Bliss.
  2. Pengguna juga tidak diperbolehkan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami, menduplikasi atau membingkai bagian apapun atau seluruh konten Bliss di server lain mana pun atau sebagai bagian dari situs web lain apapun. Selain itu, Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak akan menggunakan robot, spider atau perangkat otomatis maupun proses manual lain apapun untuk memantau atau menyalin Konten kami, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami.
  3. Pengguna setuju untuk:

a. Mengakses Bliss hanya untuk tujuan yang sah dan dengan cara yang sah, setiap saat, dan juga setuju untuk melakukan aktivitas apapun terkait layanan Bliss dengan itikad baik;
b. Mematuhi semua dan panduan, pemberitahuan, peraturan operasional, kebijakan, dan instruksi apa pun terkait penggunaan Bliss, sekaligus amendemen apa pun yang diterbitkan oleh kami dari waktu ke waktu;
c. Menjamin agar informasi atau data apa pun yang Pengguna publikasikan atau tampilkan di Platform terkait Bliss bersifat akurat.
d. Pengguna tidak menggunakan Bliss untuk tujuan penipuan;
e. Pengguna tidak menggunakan Bliss untuk tujuan selain mendapatkan layanan Bliss;
f. Pengguna tidak mencoba atau melakukan perbuatan yang merugikan Bliss, Pemilik Bisnis, dan Merchant dengan cara apa pun;
g. Pengguna hanya akan menggunakan Bliss untuk keperluan Pengguna sendiri;
h. Pengguna setuju untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan lengkap sebagaimana diperlukan untuk Bliss dan bertanggung jawab untuk memelihara dan memperbarui informasi Pengguna secara tepat waktu agar tetap akurat, terkini, dan lengkap sepanjang waktu selama penggunaan Bliss.
i. Pengguna setuju bahwa Kami dapat mengumpulkan informasi Pengguna sebagai informasi yang akurat, terkini, dan lengkap. Pengguna mengakui bahwa jika informasi Pengguna tidak benar, tidak akurat, tidak terkini atau tidak lengkap dalam hal apa pun, Kami berhak namun tidak berkewajiban untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini dan penggunaan Bliss oleh Pengguna kapan saja dengan atau tanpa pemberitahuan;
j. Pengguna setuju bahwa Bliss disediakan berdasarkan upaya yang wajar; Dan
k. Pengguna setuju bahwa penggunaan Bliss oleh Pengguna akan tunduk pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu.

4. Akses ke Bliss yang terlindungi oleh kata sandi dan penggunaannya terbatas hanya untuk penggunaan Bliss. Pengguna tidak dapat memperoleh atau berusaha memperoleh akses yang tidak sah ke bagian lain diluar fitur Bliss maupun ke informasi lain yang terlindungi di Bliss, melalui cara apa pun yang secara sengaja tidak Kami sediakan untuk Pengguna.

VI. Hak Kekayaan Intelektual

  1. Bliss termasuk nama dan logonya, Bliss Dashboard, Bliss Merchant dan layanannya, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan hak-hak lain yang diberikan berdasarkan hukum Republik Indonesia. PT Cipta Piranti Sejahtera secara eksklusif memiliki seluruh hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan terhadap Bliss, Bliss Dashboard dan Bliss Merchant, termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait.
  2. Lebih lanjut, seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang kepemilikannya secara sah merupakan milik dari Pemilik Bisnis yang terdapat dalam Bliss, Bliss Merchant, maupun Bliss Dashboard tetap menjadi milik Pemilik Bisnis.
  3. Seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang terdapat dalam Bliss Dashboard maupun Bliss maupun Bliss Merchant dilindungi oleh hukum yang berlaku di Indonesia yang termasuk namun tidak terbatas pada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, berikut perubahannya.
  4. Tidak ada ketentuan apapun dalam Ketentuan ini yang dapat ditafsirkan sebagai pengalihan Hak Kekayaan Intelektual atau pemberian lisensi atau hak apa pun, baik tersirat atau tersurat, untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan, atau memodifikasi Hak Kekayaan Intelektual milik Kami.

VII. Ganti Rugi

Pengguna dengan ini setuju untuk membela, mengganti rugi dan membebaskan Bliss (termasuk afiliasinya) dari dan terhadap setiap dan semua tuntutan, kerusakan, kewajiban, kerugian, tanggung jawab, biaya atau utang, dan biaya (termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya konsultan hukum) yang timbul dari:

    1. Penyalahgunaan Situs oleh Pengguna;
    2. Pelanggaran yang Pengguna lakukan terhadap setiap atau semua ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini;
    3. Pelanggaran oleh Pengguna atas hak pihak ketiga, termasuk tanpa batasan terhadap HKI yang melekat padanya, hak milik, atau hak privasi;
    4. Pelanggaran hukum dan undang-undang yang dapat berdampak kepada Kami.

Kewajiban untuk membela dan memberikan ganti rugi sebagaimana dimaksud di atas akan terus berlaku walaupun Ketentuan Pengguna Bliss dianggap berakhir dan Pengguna tidak lagi menggunakan Bliss.

VIII. Hukum yang Mengatur

Keabsahan, keberadaan, penafsiran dan pelaksanaan Ketentuan ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia.

IX. Force Majeure

Kami tidak bertanggung jawab jika Pengguna tidak dapat menggunakan Bliss, seperti kegagalan transaksi atau akses terbatas ke Bliss yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apa pun di luar kekuasaan wajar dari Pengguna atau Kami, Tidak terbatas pada bencana alam angin topan, angin puting beliung, wabah penyakit, endemi, pandemi, gempa bumi, petir, banjir, tsunami, kebakaran, tanah longsor, bencana alam lainnya.

X. Lain-Lain

  1. Pengguna tidak berkewajiban untuk menggunakan Bliss dan dapat memilih untuk berhenti menggunakannya kapan pun dengan membatalkan akun Pengguna dan berhenti mengakses Bliss, sehingga menonaktifkan penggunaan Pengguna.
  2. Pengguna memahami bahwa setelah akun Pengguna dihapus maka akun Pengguna (termasuk seluruh riwayat akun, dan seluruh layanan di dalamnya) akan terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan kembali karena alasan apa pun.
  3. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap perbuatan tidak jujur, tindak pidana, penipuan, kelalaian, pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan, atau perbuatan jahat yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui aplikasi Bliss (apabila ada).
  4. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal terjadinya kerugian kepada Pengguna saat penggunaan karena alasan force majeure.
  5. Pengguna tidak dapat mengalihkan atau memindahkan hak-hak atau kewajiban-kewajiban berdasarkan Ketentuan ini, tanpa ijin tertulis sebelumnya dari Kami.

XI. Pembaharuan Bliss

Kami dapat mengubah, memodifikasi, menambah, dan menghapus Ketentuan Pengguna Bliss ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna. Pengguna wajib melakukan pengecekan Ketentuan Pengguna Bliss secara berkala untuk memastikan kepatuhan Pengguna terhadap versi Ketentuan Pengguna Bliss yang terbaru. Dengan terus menggunakan Bliss setelah adanya perubahan terhadap Ketentuan Pengguna Bliss, Pengguna dianggap menyepakati dan menyetujui perubahan tersebut.