SYARAT DAN KETENTUAN
BLISS DASHBOARD

Terakhir diupdate 1 Maret 2024

Syarat dan Ketentuan Bliss Dashboard

Syarat dan Ketentuan Bliss Dashboard (berikut dengan seluruh lampiran, perubahan dan/atau penambahan serta pembaharuannya dan untuk seterusnya disebut Ketentuan Bliss Dashboard).

Ketentuan Bliss Dashboard merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum bagi Pemilik Bisnis dengan PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA (“CPSSoft”) atas penggunaan, pengelolaan dan proses seluruh fasilitas, layanan, dan teknologi yang dapat diakses situs Web www.app.bliss.id (Selanjutnya disebut Bliss Dashboard)

Dengan menggunakan Bliss Dashboard maka Pemilik Bisnis dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk terikat dengan ketentuan yang ditetapkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan penggunaan Bliss Dashboard.

Layanan yang tersedia pada Bliss sangat beragam sehingga Kami dapat menyertakan atau memberlakukan Syarat dan Ketentuan tambahan untuk tujuan layanan tertentu, yang mana ketentuan tambahan tersebut merupakan bagian dari layanan Kami yang terikat dan melekat pada Ketentuan Bliss Dashboard ini.

Jika Pemilik Bisnis tidak menerima atau menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh Ketentuan Bliss Dashboard ini, maka dilarang untuk mencoba menggunakan Bliss Dashboard karena semua penggunaan Bliss Dashboard hanya diizinkan dengan tunduk pada Ketentuan Bliss Dashboard ini.

I. Definisi

  1. Bliss adalah aplikasi yang dikembangkan oleh CPSSoft yang digunakan Pengguna untuk menerima manfaat atas program loyalitas yang diberikan oleh Pemilik Bisnis.
  2. Kami adalah CPSSoft (termasuk afiliasinya) suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  3. Pemilik Bisnis adalah Pihak yang merupakan badan hukum maupun badan usaha lain yang tersedia pada Bliss dari waktu ke waktu dan memberikan program loyalitas kepada Pengguna.
  4. Bliss Merchant adalah aplikasi atas cabang toko dari Pemilik Bisnis yang menjual layanan atau produk yang dimiliki oleh Pemilik Bisnis dan digunakan untuk pencatatan atas transaksi dengan Pengguna.
  5. Pengguna adalah Individu yang terdaftar dan menggunakan layanan Bliss.

II. Ketentuan Umum

  1. Pemilik Bisnis dalam penggunaan Bliss Dashboard wajib merupakan Pihak badan hukum atau badan usaha lainnya.
  2. Pemilik Bisnis hanya dapat menggunakan Bliss Dashboard setelah Pemilik Bisnis mendaftar dan berhasil terdaftar pada Bliss Dashboard.
  3. Pemilik Bisnis wajib untuk menjaga keamanan kata sandi dan bertanggung jawab atas akun Bliss Dashboard yang telah Pemilik Bisnis buat pada akun Bliss Dashboard dan tidak mengizinkan pihak lain untuk menggunakan akun yang dimiliki oleh Pemilik Bisnis kecuali dengan izin akses yang Pemilik Bisnis berikan secara sadar kepada pihak lain.
  4. Dalam penggunaan Bliss Dashboard maka Pemilik Bisnis hanya untuk tujuan menggunakan layanan yang tersedia.
  5. Pemilik Bisnis dilarang menyalahgunakan atau menggunakan Bliss Dashboard untuk tujuan penipuan atau curang atau kerusakan sistem Bliss atau Bliss Dashboard atau Bliss Merchant yang menyebabkan kerugian kepada Kami dan/atau Pengguna.
  6. Dalam pengguna Bliss Dashboard koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Bliss Dashboard yang biaya atas koneksi internet merupakan tanggung jawab Pemilik Bisnis.
  7. Setiap fitur atau fasilitas pada Bliss Dashboard dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan ekosistem Bliss.
  8. Pemilik Bisnis memahami dan menyetujui bahwa penggunaan Bliss Dashboard juga akan tunduk pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu.

III. Batasan dan Tanggung Jawab

  1. Pemilik Bisnis bertanggung jawab untuk memeriksa dan memastikan bahwa Pemilik Bisnis telah mengakses Bliss Dashboard dengan benar. Kami tidak bertanggung jawab jika Pemilik Bisnis tidak memiliki perangkat yang kompatibel atau jika Pemilik Bisnis mengakses Bliss tanpa koneksi internet.
  2. Kami berhak untuk tidak mengizinkan Pemilik Bisnis menggunakan Bliss Dashboard apabila Pemilik Bisnis menggunakan Bliss Dashboard dengan perangkat yang tidak kompatibel atau tidak sah atau untuk tujuan selain tujuan penggunaan Aplikasi Merchant.
  3. Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa:

a. Penggunaan layanan Bliss Dashboard akan aman, tepat waktu, tidak terputus atau bebas dari kesalahan atau dioperasikan bersama dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya;
b. Setiap data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan;
c. Bliss Dashboard akan selalu memenuhi kebutuhan atau harapan Pemilik Bisnis;
d. Bliss Dashboard atau server yang membuat Bliss Dashboard bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.

4. Kami berusaha untuk tetap menerapkan langkah-langkah teknis dan keamanan yang sesuai dan wajar untuk menjaga Bliss Dashboard tetap aman dan bebas dari virus dan kesalahan.
5. Kami tidak bertanggung jawab atas bentuk kecurangan atau pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Pemilik Bisnis atas Loyalty Program yang diberikan atau hal lainnya.
6. Dalam keadaan apa pun Kami atau afiliasinya tidak bertanggung jawab atas kerugian materiil, maupun immateriil atas kerusakan lainnya terkait dengan penggunaan Bliss Dashboard ini dan/atau baik langsung maupun tidak langsung: (i) kehilangan data, (ii) kerugian penghasilan, (iii) kehilangan peluang, (iv) kehilangan keuntungan, dan (v) biaya pemulihan atau kerugian lainnya, apapun penyebab dan berdasarkan teori tanggung jawab apapun.
7. Kami memiliki tanggung jawab penuh atas segala malfungsi dari laman web, atau aplikasi ketika digunakan.
8. Kami tidak memiliki tanggung jawab atas kelalaian transaksi yang dilakukan Pemilik Bisnis kepada Pengguna.

IV. Program Loyalitas

Pemilik Bisnis memiliki program loyalitas yang dapat dimanfaatkan oleh Pengguna yang bergabung pada program loyalitas dari Pemilik Bisnis (yang selanjutnya disebut dengan “Loyalty Program”). Pemilik Bisnis yang terhubung dengan Pengguna dan dapat memulai transaksi dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Loyalty Program sepenuhnya dikelola oleh Pemilik Bisnis pada Bliss Dashboard berbentuk Poin.
  2. Poin yang dikeluarkan oleh Pemilik Bisnis diberikan kepada Pengguna sebagai bentuk penghargaan atau Reward atas transaksinya dengan Pemilik Bisnis.
  3. Pengguna bisa mendapatkan Poin dari setiap transaksi yang dilakukan dan jumlah Poin mengikuti syarat dan ketentuan dari Pemilik Bisnis.
  4. Kami tidak bertanggung jawab jika Pemilik Bisnis terlambat pemberian Poin atau terjadi kesalahan pemberian Poin dalam Akun Pengguna.
  5. Pemilik Bisnis dapat menentukan kententuan penukaran Poin yang diperoleh Pengguna.
  6. Akun Bliss Dashboard akan kami lakukan pembatalan Loyalty Program hingga penghentian sementara atas akun Aplikasi Bliss Merchant atau Bliss Dashboard apabila terdapat kecurangan dalam bertransaksi dengan Pengguna.

V. Akses Bliss Dashboard

  1. Pemilik Bisnis setuju untuk tidak menyalin, mendistribusikan, mempublikasikan ulang, mengirimkan, menampilkan secara terbuka, melakukan secara terbuka, mengubah, menyesuaikan, menyewa, menjual, atau membuat karya turunan dari bagian apapun dari akses Bliss Dashboard.
  2. Pemilik Bisnis tidak diperbolehkan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami, menduplikasi atau membingkai bagian apapun atau seluruh konten Bliss Dashboard di server lain mana pun atau sebagai bagian dari situs web lain apapun. Selain itu, Pemilik Bisnis setuju bahwa Pemilik Bisnis tidak akan menggunakan robot, spider atau perangkat otomatis maupun proses manual lain apapun untuk memantau atau menyalin konten Kami, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami.
  3. Pemilik Bisnis setuju untuk :

a. Mengakses Bliss Dashboard hanya untuk tujuan yang sah dan dengan cara yang sah, setiap saat, dan juga setuju untuk melakukan aktivitas apapun terkait layanan Bliss Dashboard;
b. Mematuhi semua dan panduan, pemberitahuan, peraturan operasional, kebijakan, dan instruksi apa pun terkait penggunaan Bliss Dashboard, sekaligus amendemen apa pun yang diterbitkan oleh Kami dari waktu ke waktu;
c. Menjamin agar informasi atau data apa pun yang Pemilik Bisnis publikasikan atau ditampilkan pada Bliss terkait Loyalty Program bersifat akurat, tidak bersifat penipuan, atau melanggar segala ketentuan perundang-undangan yang berlaku;
d. Pemilik Bisnis tidak akan menggunakan Bliss Dashboard untuk tujuan penipuan;
e. Pemilik Bisnis tidak akan menggunakan Bliss Dashboard untuk tujuan selain menggunakan layanan Bliss Dashboard;
f. Pemilik Bisnis tidak akan mencoba atau melakukan perbuatan yang merugikan Kami dan Pengguna dengan cara apa pun;
g. Pemilik Bisnis hanya akan menggunakan Bliss Dashboard untuk keperluan Pemilik Bisnis;
h. Pemilik Bisnis setuju untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan lengkap sebagaimana diperlukan untuk Pengguna;
i. Pemilik Bisnis setuju bahwa Kami dapat mengandalkan informasi Pemilik Bisnis sebagai informasi yang akurat, terkini, dan lengkap;
j. Pemilik Bisnis setuju bahwa Bliss Dashboard disediakan berdasarkan upaya yang wajar; dan
k. Pemilik Bisnis setuju bahwa penggunaan Bliss oleh Pemilik Bisnis akan tunduk pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu.

4. Akses ke Bliss Dashboard yang terlindungi oleh kata sandi dan penggunaannya terbatas hanya untuk Pemilik Bisnis dan/atau pihak yang diberikan akses. Pemilik Bisnis tidak dapat memperoleh atau berusaha memperoleh akses yang tidak sah ke bagian lain diluar fitur Bliss Dashboard maupun ke informasi lain yang terlindungi di Bliss, melalui cara apa pun yang secara sengaja tidak kami sediakan untuk Pemilik Bisnis.

VI. Integrasi

  1. Pemilik Bisnis dalam menjalankan transaksi atas Program Royalty yang sudah ditentukan pada Bliss Dashboard dapat melakukan pilihan integrasi dengan :

1.1. Accurate Online :

a. Dalam aktivitas transaksi, Bliss Dashboard dapat berintegrasi dengan dengan Accurate Online (AOL) dengan melalui fitur cabang Accurate Online atau selanjutnya disebut dengan “Multi-Branch”
b. Pemilik Bisnis dapat menggunakan Multi Branch untuk mengaktifkan Aplikasi Bliss Merchant dan menampung data per-cabangnya.

1.2. Accurate POS (APOS) :

a. Setiap transaksi yang diinput, akan otomatis tersimpan di dalam ruang penyimpanan APOS.
b. Poin dapat ditukar melalui APOS sesuai dengan kebijakan Pemilik Bisnis.
c. APOS mengkonversi transaksi menjadi Poin atas transaksi yang telah dilakukan Pengguna sesuai dengan ketentuan Poin yang telah dibuat oleh Pemilik Bisnis yang terkonversi dari total sebelum penyesuaian pajak atau diskon ataupun klaim penukaran Poin.

1.3. Bliss Merchant :

a. Bliss Merchant mengkonversi transaksi Menjadi Poin atas transaksi yang telah dilakukan Pengguna sesuai dengan ketentuan Poin yang telah dibuat oleh Pemilik Bisnis yang terkonversi dari total keseluruhan sebuah transaksi.

VII. Hak Kekayaan Intelektual

  1. Bliss termasuk nama dan logonya, Bliss Dashboard, Bliss Merchant dan layanannya, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan hak-hak lain yang diberikan berdasarkan hukum Republik Indonesia. PT Cipta Piranti Sejahtera secara eksklusif memiliki seluruh hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan terhadap Bliss, Bliss Dashboard dan Bliss Merchant, termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait.
  2. Lebih lanjut, seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang kepemilikannya secara sah merupakan milik dari Pemilik Bisnis yang terdapat dalam Bliss, Bliss Merchant, maupun Bliss Dashboard tetap menjadi milik Pemilik Bisnis.
  3. Seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang terdapat dalam Bliss Dashboard maupun Bliss maupun Bliss Merchant dilindungi oleh hukum yang berlaku di Indonesia yang termasuk namun tidak terbatas pada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, berikut perubahannya.
  4. Tidak ada ketentuan apapun dalam Ketentuan ini yang dapat ditafsirkan sebagai pengalihan Hak Kekayaan Intelektual atau pemberian lisensi atau hak apa pun, baik tersirat atau tersurat, untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan, atau memodifikasi Hak Kekayaan Intelektual milik Kami.

VIII. Ganti Rugi

Pemilik Bisnis dengan ini setuju untuk membela, mengganti rugi dan membebaskan Kami (termasuk afiliasinya) dari dan terhadap setiap dan semua tuntutan, kerusakan, kewajiban, kerugian, tanggung jawab, biaya atau utang, dan biaya (termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya konsultan hukum) yang timbul dari:

a. Penyalahgunaan Bliss, Bliss Dashboard, dan Bliss Merchant oleh Pemilik Bisnis;
Pelanggaran yang Pemilik Bisnis lakukan terhadap setiap atau semua ketentuan dari Ketentuan Bliss Dashboard ini;
b. Pelanggaran oleh Pemilik bisnis atas hak pihak ketiga, termasuk tanpa batasan terhadap HKI yang melekat padanya, hak milik, atau hak privasi;
c.Pelanggaran hukum dan undang-undang yang dapat berdampak kepada Kami.

Kewajiban untuk membela dan memberikan ganti rugi sebagaimana dimaksud di atas akan terus berlaku walaupun Ketentuan Bliss Dashboard dianggap berakhir dan Pemilik Bisnis tidak lagi menggunakan Bliss Dashboard.

IX. Hukum yang Mengatur

Keabsahan, keberadaan, penafsiran dan pelaksanaan Ketentuan ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia.

X. Force Majeure

Kami tidak bertanggung jawab jika Pemilik Bisnis tidak dapat menggunakan Bliss Dashboard, seperti kegagalan transaksi atau akses terbatas ke Bliss Dashboard yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apa pun di luar kekuasaan wajar dari Pemilik Bisnis atau Kami, Tidak terbatas pada bencana alam angin topan, angin puting beliung, wabah penyakit, endemi, pandemi, gempa bumi, petir, banjir, tsunami, kebakaran, tanah longsor, bencana alam lainnya.

XI. Lain-Lain

  1. Pemilik Bisnis tidak berkewajiban untuk menggunakan Bliss Dashboard dan dapat memilih untuk berhenti menggunakannya kapan pun dengan membatalkan akun Bliss Dashboard dan berhenti mengakses Bliss Dashboard, sehingga menonaktifkan penggunaan Bliss Dashboard.
  2. Pemilik Bisnis memahami bahwa setelah akun Bliss Dashboard dihapus maka akun Pemilik Bisnis (termasuk seluruh riwayat akun, dan seluruh layanan di dalamnya) akan terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan kembali karena alasan apa pun.
  3. Pemilik Bisnis wajib bertanggung jawab kepada Pengguna atas akibat melakukan penghapusan akun Bliss Dashboard.
  4. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap perbuatan tidak jujur, tindak pidana, penipuan, kelalaian, pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan, atau perbuatan jahat yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui Bliss Dashboard (apabila ada).
  5. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal terjadinya kerugian kepada Pemilik Bisnis saat penggunaan karena alasan force majeure atau kelalaian atau kesalahan Pemilik Bisnis.
  6. Pemilik Bisnis tidak dapat mengalihkan atau memindahkan hak-hak atau kewajiban-kewajiban berdasarkan Ketentuan Bliss Dashboard ini, tanpa ijin tertulis sebelumnya dari Kami.

XII. Pembaharuan Bliss

Kami dapat mengubah, memodifikasi, menambah, dan menghapus Ketentuan Bliss Dashboard ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pemilik Bisnis. Pemilik Bisnis wajib melakukan pengecekan Ketentuan Bliss Dashboard secara berkala untuk memastikan kepatuhan Pemilik Bisnis terhadap versi Ketentuan Bliss Dashboard yang terbaru. Dengan terus menggunakan Bliss Dashboard setelah adanya perubahan terhadap Ketentuan Bliss Dashboard, Pemilik Bisnis dianggap menyepakati dan menyetujui perubahan tersebut.