SYARAT DAN KETENTUAN
BLISS MERCHANT

Terakhir diupdate 1 Maret 2024

Syarat dan Ketentuan Bliss Merchant

Syarat dan Ketentuan Bliss Merchant (berikut dengan seluruh lampiran, perubahan dan/atau penambahan serta pembaharuannya dan untuk seterusnya disebut Ketentuan Bliss Merchant).

Ketentuan Bliss Merchant merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum bagi Pemilik Bisnis dengan PT CIPTA PIRANTI SEJAHTERA (“CPSSoft”) atas mengunduh, menginstal, dan/atau menggunakan Bliss Merchant.

Dengan mengunduh, menginstal, dan/atau menggunakan Bliss Merchant maka Merchant dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk terikat dengan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan penggunaan Bliss Merchant.

Layanan yang tersedia pada Bliss Merchant sangat beragam sehingga Kami dapat menyertakan atau memberlakukan ketentuan tambahan untuk tujuan layanan tertentu, yang mana ketentuan tambahan tersebut merupakan bagian dari layanan Kami yang terikat dan melekat pada Ketentuan Bliss Merchant ini.

Jika Pengguna tidak menerima atau menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh Ketentuan Bliss Merchant ini, maka dilarang untuk mencoba menggunakan Bliss Merchant karena semua penggunaan Bliss Merchant hanya diizinkan dengan tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini.

I. Definisi

  1. Bliss adalah aplikasi yang dikembangkan oleh CPSSoft yang digunakan Pengguna untuk menerima manfaat atas program loyalitas yang diberikan oleh Pemilik Bisnis.
  2. Kami adalah CPSSoft (termasuk afiliasinya) suatu perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  3. Pemilik Bisnis adalah Pihak yang merupakan badan hukum maupun badan usaha lain yang tersedia pada Bliss dari waktu ke waktu dan memberikan program loyalitas kepada Pengguna.
  4. Bliss Merchant adalah aplikasi atas cabang toko dari Pemilik Bisnis yang menjual layanan atau produk yang dimiliki oleh Pemilik Bisnis dan digunakan untuk pencatatan atas transaksi dengan Pengguna.
  5. Pengguna adalah Individu yang terdaftar dan menggunakan layanan Bliss.

II. Ketentuan Umum

  1. Pemilik Bisnis hanya bisa menggunakan Bliss Merchant apabila telah memberikan akses tambahan melalui Bliss Dashboard.
  2. Pemilik Bisnis wajib untuk menjaga keamanan kata sandi yang telah dibuat pada Bliss Dashboard dan mengelola akses Bliss Merchant untuk penggunaan Bliss Merchant.
  3. Pemilik Bisnis bertanggung jawab atas penggunaan Bliss Merchant dan bertanggung jawab atas akun Bliss Dashboard atau akses Bliss Merchant apabila secara sadar mengizinkan pihak lain menggunakan akun yang berakibat disalahgunakan oleh pihak lain.
  4. Penggunaan Bliss Merchant hanya untuk tujuan menggunakan layanan Bliss Merchant yang tersedia
  5. Pemilik Bisnis dilarang menyalahgunakan atau menggunakan Bliss Merchant untuk tujuan penipuan atau curang atau kerusakan sistem Bliss Merchant yang menyebabkan kerugian kepada Kami dan/atau Pengguna.
  6. Dalam penggunaan Bliss Merchant koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Bliss Merchant yang biaya atas koneksi internet merupakan tanggung jawab Pemilik Bisnis.
  7. Setiap fitur atau fasilitas pada Bliss Merchant dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan ekosistem Bliss.
  8. Pemilik Bisnis memahami dan menyetujui bahwa penggunaan Bliss Dashboard juga akan tunduk pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu.

III. Batasan dan Tanggung Jawab

  1. Pemilik Bisnis bertanggung jawab untuk memeriksa dan memastikan bahwa Pemilik Bisnis telah mengunduh Bliss Merchant dengan benar. Kami tidak bertanggung jawab jika Pemilik Bisnis tidak memiliki perangkat yang kompatibel atau jika Pemilik Bisnis mengunduh versi Bliss Merchant yang salah ke perangkat.
  2. Kami berhak untuk tidak mengizinkan Pemilik Bisnis menggunakan Bliss Merchant apabila Pemilik Bisnis menggunakan Bliss Merchant dengan perangkat yang tidak kompatibel atau tidak sah atau untuk tujuan selain tujuan penggunaan Bliss Merchant.
  3. Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa:

a. Penggunaan layanan dan/atau Bliss Merchant akan aman, tepat waktu, tidak terputus atau bebas dari kesalahan atau dioperasikan bersama dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya;
b. Setiap data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan;
c. Bliss Merchant akan selalu memenuhi kebutuhan atau harapan Pemilik Bisnis;
d. Bliss Merchant atau server yang membuat Bliss Merchant bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.

4. Kami berusaha untuk tetap menerapkan langkah-langkah teknis dan keamanan yang sesuai dan wajar untuk menjaga Bliss Merchant tetap aman dan bebas dari virus dan kesalahan.
5. Kami tidak bertanggung jawab atas bentuk kecurangan atau pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Pengguna kepada Pemilik Bisnis atas Loyalty Program yang diberikan atau hal lainnya.
6. Dalam keadaan apa pun Kami atau afiliasinya tidak bertanggung jawab atas kerugian materiil, maupun immateriil atas kerusakan lainnya terkait dengan penggunaan Bliss Merchant ini dan/atau baik langsung maupun tidak langsung: (i) kehilangan data, (ii) kerugian penghasilan, (iii) kehilangan peluang, (iv) kehilangan keuntungan, dan (v) biaya pemulihan atau kerugian lainnya, apapun penyebab dan berdasarkan teori tanggung jawab apapun.
7. Kami memiliki tanggung jawab penuh atas segala malfungsi dari Bliss Merchant ketika digunakan.
8. Kami tidak memiliki tanggung jawab atas kelalaian transaksi yang dilakukan antara Pemilik Bisnis dengan Pengguna.

IV. Program Loyalitas

  1. Pemilik Bisnis memiliki program loyalitas yang dapat dimanfaatkan oleh Pengguna yang bergabung pada program loyalitas dari Pemilik Bisnis (yang selanjutnya disebut dengan “Loyalty Program”)
  2. Bliss Merchant dalam menjalankan Loyalty Program berdasarkan ketentuan yang dibuat oleh Pemilik Bisnis pada Bliss Dashboard.
  3. Loyalty Program sepenuhnya dikelola oleh Pemilik Bisnis pada Bliss Dashboard berbentuk Poin.
  4. Bliss Merchant dalam melakukan pemberian Poin kepada Pengguna dilakukan secara langsung apabila terdapat transaksi antara Pengguna dengan Pemilik Bisnis.
  5. Segala transaksi yang dilakukan melalui Bliss Merchant merupakan tanggung jawab Pemilik Bisnis.

V. Akses Bliss Merchant

  1. Pemilik Bisnis setuju untuk tidak menyalin, mendistribusikan, mempublikasikan ulang, mengirimkan, menampilkan secara terbuka, melakukan secara terbuka, mengubah, menyesuaikan, menyewa, menjual, atau membuat karya turunan dari bagian apapun dari akses Bliss Merchant.
  2. Pemilik Bisnis juga tidak diperbolehkan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami, menduplikasi atau membingkai bagian apapun atau seluruh konten Bliss Merchant di server lain mana pun atau sebagai bagian dari situs web lain apapun. Selain itu, Pemilik Bisnis setuju bahwa Pemilik Bisnis tidak akan menggunakan robot, spider atau perangkat otomatis maupun proses manual lain apapun untuk memantau atau menyalin konten Kami, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami.
  3. Pemilik Bisnis setuju untuk :

a. Mengakses Bliss Merchant hanya untuk tujuan yang sah dan dengan cara yang sah, setiap saat, dan juga setuju untuk melakukan aktivitas apapun terkait layanan Bliss Merchant;
b. Mematuhi semua dan panduan, pemberitahuan, peraturan operasional, kebijakan, dan instruksi apa pun terkait penggunaan Bliss Merchant, sekaligus amendemen apa pun yang diterbitkan oleh Kami dari waktu ke waktu;
c. Menjamin agar informasi atau data apa pun yang Pemilik Bisnis publikasikan atau ditampilkan pada Bliss terkait Loyalty Program bersifat akurat, tidak bersifat penipuan, atau melanggar segala ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
d. Pemilik Bisnis tidak akan menggunakan Bliss Merchant untuk tujuan penipuan;
e. Pemilik Bisnis tidak akan menggunakan Bliss Merchant untuk tujuan selain menggunakan layanan Bliss Merchant;
f. Pemilik Bisnis tidak akan mencoba atau melakukan perbuatan yang merugikan Kami dan Pengguna dengan cara apa pun;
g. Pemilik Bisnis hanya akan menggunakan Bliss Merchant untuk keperluan Pemilik Bisnis;
h. Pemilik Bisnis setuju untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan lengkap sebagaimana diperlukan untuk Pengguna.
i. Pemilik Bisnis setuju bahwa Kami dapat mengandalkan informasi Pemilik Bisnis sebagai informasi yang akurat, terkini, dan lengkap.
j. Pemilik Bisnis setuju bahwa Bliss Merchant disediakan berdasarkan upaya yang wajar; dan
k. Pemilik Bisnis setuju bahwa penggunaan Aplikasi Merchant akan tunduk pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu.

4. Akses ke Bliss Merchant dapat dilakukan atas akses yang diberikan dari Pemilik Bisnis pada Bliss Dashboard. Pemilik Bisnis tidak dapat memperoleh atau berusaha memperoleh akses yang tidak sah ke bagian lain diluar fitur Bliss Merchant maupun ke informasi lain yang terlindungi di Bliss, melalui cara apa pun yang secara sengaja tidak kami sediakan untuk Merchant.

VI. Hak Kekayaan Intelektual

  1. Bliss termasuk nama dan logonya, Bliss Dashboard, Bliss Merchant dan layanannya, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan hak-hak lain yang diberikan berdasarkan hukum Republik Indonesia. PT Cipta Piranti Sejahtera secara eksklusif memiliki seluruh hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan terhadap Bliss, Bliss Dashboard dan Bliss Merchant, termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait.
  2. Lebih lanjut, seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang kepemilikannya secara sah merupakan milik dari Pemilik Bisnis yang terdapat dalam Bliss, Bliss Merchant, maupun Bliss Dashboard tetap menjadi milik Pemilik Bisnis.
  3. Seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang terdapat dalam Bliss Dashboard maupun Bliss maupun Bliss Merchant dilindungi oleh hukum yang berlaku di Indonesia yang termasuk namun tidak terbatas pada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, berikut perubahannya.
  4. Tidak ada ketentuan apapun dalam Ketentuan ini yang dapat ditafsirkan sebagai pengalihan Hak Kekayaan Intelektual atau pemberian lisensi atau hak apa pun, baik tersirat atau tersurat, untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan, atau memodifikasi Hak Kekayaan Intelektual milik Kami.

VII. Ganti Rugi

Pemilik Bisnis dengan ini setuju untuk membela, mengganti rugi dan membebaskan Kami (termasuk afiliasinya) dari dan terhadap setiap dan semua tuntutan, kerusakan, kewajiban, kerugian, tanggung jawab, biaya atau utang, dan biaya (termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya konsultan hukum) yang timbul dari:

a. Penyalahgunaan Bliss, Bliss Dashboard, dan Bliss Merchant oleh Pemilik Bisnis;
b. Pelanggaran yang Pemilik Bisnis lakukan terhadap setiap atau semua ketentuan dari Ketentuan Bliss Merchant ini;
c. Pelanggaran oleh Pemilik Bisnis atas hak pihak ketiga, termasuk tanpa batasan terhadap HKI yang melekat padanya, hak milik, atau hak privasi;
d. Pelanggaran hukum dan undang-undang yang dapat berdampak kepada Kami.

Kewajiban untuk membela dan memberikan ganti rugi sebagaimana dimaksud di atas akan terus berlaku walaupun Ketentuan Bliss Merchant dianggap berakhir dan Pemilik Bisnis tidak lagi menggunakan Bliss Merchant.

VIII. Hukum yang Mengatur

Keabsahan, keberadaan, penafsiran dan pelaksanaan Ketentuan ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia.

IX. Force Majeure

Kami tidak bertanggung jawab jika Pemilik Bisnis tidak dapat menggunakan Bliss Merchant, seperti kegagalan transaksi atau akses terbatas ke Bliss Merchant yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apa pun di luar kekuasaan wajar dari Pemilik Bisnis atau Kami, Tidak terbatas pada bencana alam angin topan, angin puting beliung, wabah penyakit, endemi, pandemi, gempa bumi, petir, banjir, tsunami, kebakaran, tanah longsor, bencana alam lainnya.

X. Lain-Lain

  1. Pemilik Bisnis memahami bahwa setelah akses dari Bliss Dashboard kepada Bliss Merchant dihapus maka data pada Bliss Merchant (termasuk seluruh riwayat akun, dan seluruh layanan di dalamnya) akan terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan kembali karena alasan apa pun.
  2. Pemilik Bisnis wajib bertanggung jawab kepada Pengguna atas akibat melakukan penghapusan akun Bliss Merchant.
  3. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap perbuatan tidak jujur, tindak pidana, penipuan, kelalaian, pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan, atau perbuatan jahat yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui Bliss Dashboard (apabila ada).
  4. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal terjadinya kerugian kepada Pemilik Bisnis saat penggunaan karena alasan force majeure atau kelalaian atau kesalahan Pemilik Bisnis.
  5. Pemilik Bisnis tidak dapat mengalihkan atau memindahkan hak-hak atau kewajiban-kewajiban berdasarkan Ketentuan Bliss Merchant ini, tanpa ijin tertulis sebelumnya dari Kami.

XI. Pembaharuan Bliss

Kami dapat mengubah, memodifikasi, menambah, dan menghapus Ketentuan Bliss Merchant ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pemilik Bisnis. Pemilik Bisnis wajib melakukan pengecekan Ketentuan Bliss Merchant secara berkala untuk memastikan kepatuhan Pemilik Bisnis terhadap versi Ketentuan Bliss Merchant yang terbaru. Dengan terus menggunakan Bliss Merchant setelah adanya perubahan terhadap Ketentuan Bliss Merchant, Pemilik Bisnis dianggap menyepakati dan menyetujui perubahan tersebut.